Minggu, 03 Mei 2009

Semakin Kuat !

Banyak banget kejadian dalam hidup ini yang membuat kita bersedih. Dan umumnya kesedihan dalam hal cinta! Ternyata cinta gak selalu membuat kita bahagia! Ada juga cinta yang menyakitkan, dan gak ada seorang pun memilih untuk disakiti. Tapi di balik perih yang kita dapat kita memahami satu hal bahwa cinta memang gak harus memiliki. Ternyata itu bener banget!

Berbicara tentang hal ini gue teringat akan suatu hal yang seharusnya gak pernah gue inget. bahkan sedetik pun yang mungkin terlewatkan. Tentang seorang yang bisa membuat gue berpikir berlipat kali lebih keras! Well, gue gak terlalu suka berpikir (dalam hal tertentu yang menurut gue sulit). Apalagi terlalau keras. Gak banget. Ketika mengingat dia, gue bisa meringkuk sendirian di tempat tidur. Memeluk kaki gue kuat-kuat. Berharap rasa gundah dalam hati gue lenyap seketika. Menahan titik air yang siap jatuh dari balik kelopak mata gue! Yang sepertinya kalau pun sudah keluar gak membantu meringankan beban dalam hati gue mengenai dia! Terus melarikan diri. Yah, walaupun gak bener2 lari. Sulit untuk menerima semua hal yang udah dia lakuin terhadap gue. Bener2 gak nyangka bahwa dia ternyata orang seperti itu. Gue gak pernah menduga sebelumnya. Dia mampu melakukan hal seperti itu? Sial!
Ternyata segala hal yang udah gue dan dia lalui selama ini gak membuat dia berpikir dua kali untuk melakukannya. Ketika gue menetapkan hati kalau gue membenci dia, pada akhirnya gue emang gak bisa benar2 membenci dia! Semakin gue berkata gue benci maka rasa sakit justru yang datang lebih dulu. Sebenarnya mungkin gue bukan membenci dia, tapi hanya karena hati gue terluka. Dan sulit menerima itu maka pada akhirnya gue memutuskan bahwa ini adalah rasa benci! Ternyata gue salah. Karena gue gak tau lagi kata2 yang tepat untuk melukiskannya selain kata "benci". Bahkan sepertinya rasa rindu dan benci kini berbeda tipis. Mungkin gue gak bisa membedakannya. Rumit!
Di satu sisi gue bener2 gak terima dengan rasa sakit ini, tapi di sisi lain gue juga rindu akan hal2 yang pernah gue lalui bersamanya dulu. Dulu.

Suatu hari gue baca novel "NEW MOON". Dan sampai pada halaman 133. Di sana gue terpaku pada sebuah kalimat "Walaupun rasanya kepedihan itu tidak melemah seiring berjalannya waktu, tapi aku jadi semakin kuat menahannya". Kata2nya kena banget di hati gue. Yah, walaupun kehidupan terus berjalan dan waktu terus berlalu, tapi gak melunturkan sedikit pun ingatan gue tentang dia! Banyak hal-hal dalam kegiatan sehari-hari gue yang membuat gue teringat lagi padanya. Walau terkadang gue menghadapinya dengan senyuman mencoba tegar dan berpikir semuanya akan baik-baik saja, tapi hal itu yang justru membuat senyum gue terasa kecut. Tapi gak bisa gue pungkiri bahwa setelah sekian banyak hal yang terjadi, gue semakin kuat untuk menahan pedih yang setiap saat bisa tiba-tiba muncul dan melemahkan hati gue. Satu hal, yang terpenting untuk semua ini adalah gue gak boleh mundur. Karena gue udah menentukan pilihan. Yaitu merelakan dia pergi. Walau tanpa penjelasan. Sedikit pun enggak. Dan itulah keputusan gue. Ini akan gue jadikan pelajaran berarti dalam hidup gue untuk membuat pribadi gue "SEMAKIN KUAT". Lagi, lagi dan lagi.


Biar waktu yang menjawab semuanya. Dan gue berdoa agar dia semakin "peka", tidak melakukan hal yang sama pada orang lain seperti yang dia lakukan pada gue.


Tuhan, mampukan aku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa diisi yah,,

Cari Blog Ini

Powered By Blogger